Selasa, 13 Maret 2012

BELAJAR KEBAIKAN DARI SEBUAH SEDOTAN




                 Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan barang yang satu ini. Saat kita minum, barang ini mungkin sangat sering kita pakai. Ya, sedotan ini merupakan alat bantu kita saat minum. Selain itu, sedotan juga berfungsi sebagai hiasan minuman.
                Sebenarnya, sedotan itu memberikan banyak pelajaran bagi kita agar berbuat baik. Apa benar ? Nah, sekarang mari kita bahas bersama-sama.
                Pertama, sedotan mengajarkan kita untuk lebih SABAR. Buktinya, saat kita sangat haus, kemudian disajikan minuman dengan sedotan, tentunya kita akan minum dengan lebih ekstra bersabar karena air yang kita minum dari sedotan keluar lebih sedikit dibandingkan dengan minum langsung dari gelas. Kalau kita minum langsung dari gelas, pastinya kita akan Terbuktikan, dari sebuah sedotan kita bisa belajar BERSABAR.
                Kedua, sedotan mengajarkan kita untuk LEBIH BERHEMAT. Bila kita hanya disediakan 1 botol minuman sehari, mungkin kita akan memilih sedotan sebagai alat bantu agar kita tidak langsung menelan semua air dalam botol tersebut. Dari itulah, saya bisa mengatakan bahwa sedotan mengajak kita untuk berhemat. Terutama berhemat air.
                Ketiga, sedotan akan mengajarkan kita bagaimana kita harus lebih BERSYUKUR. Saat kita minum dengan sedotan, pastinya kita minum secara perlahan-lahan. Kemudian, coba hayati saat kita menyeruput air itu. Bayangkan jika itu adalah air terakhir yang kita miliki, tentunya kita akan merasa bersyukur tiap menyeruput air melalui sedotan. Kita akan merasa bahwa Allah SWT telah memberi kenikmatan terbesar untuk kita, ya salah satunya adalah nikmat minum.
                Sekarang, sudah tahu kan, bahwa sedotan itu tidak hanya berfungsi membantu kita saat minum, tetapi juga memberi pelajaran tentang SABAR, BERHEMAT, dan BERSYUKUR . Oleh karena itu, mulai sekarang belajarlah untuk berbuat kebaikan sesuai dengan yang diajarkan sebuah sedotan.

Terima kasih,,,, :D 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar